.

Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 20 Juni 2013

LP2NU Garut Gelar Pelatihan Budidaya Jagung

Ahmad Bajuri saat menghadiri Pelatiahn Pertanian Budidaya Jagung

Oleh: Bambang Fouristian
Bertempat di Hotel Suminar, LP2NU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) Kab. Garut, Rabu (19/6) gelar kegiatan Pelatihan Budidaya Jagung yang diikuti oleh ratusan peserta.
Hadir dalam kesempatan itu, para petinggi LP2NU, Asda 1, Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua NU, Ketua DPRD, Ahmad Bajuri, Ketua MUI, serta puluhan tamu undangan lainnya.
Deni Ranggajaya, Ketua LP2NU Garut mengatakan, jagung merupakan komoditas hasil pertanian yang bisa menjadi produk unggulan . “ Betapa tidak, 70 persen produksi jagung di Provinsi Jawa Barat berasal dari Garut,” ujarnya
Jika dilakukan bakal menjadikan produksi pertanian yang sangat menjanjikan dan bisa mensejahterakan petani Garut. Sayangnya, mereka belum secara menyeluruh mengolah jagung menjadi produk olahan seperti, tepung jagung, kripik jagung serta yang lainnya.
Menurut Deni, pelatihan yang digelar selama 3 hari itu diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing pengolahan sumberdaya hayati berbasis tanaman  jagung untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.
“ Ratusan peserta diberikan materi seputar pembibitan, membuat pupuk organik, cara mengolah jagung menjadi produk olahan dan  pemasaran,” pungkas Deni Ranggajaya.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber