.

Advertisement (468 x 60px )

Senin, 26 Maret 2012

Temu Kangen Alumni SMA PGRI Cibatu Tanamkan Kebersamaan

Alumnus Tahun Ajaran 1993 SMA PGRI Cibatu Kabupaten Garut, saat acara Temu Kangen Alumni di Rumah Makan Layungsari Wanaraja (photo: dokumen)

 
GARUT/KORAN BOM.-
DUA angkatan berbeda jebolan Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Cibatu, Kabupaten Garut, Minggu (25/3) di tempat yang berbeda gelar reuni (temu kangen).  Angkatan Tahun 1993 dilaksanakan di Rumah Makan Layungsari-Wanaraja. Sementara kakak kelas mereka (tahun 1983) menggunakan ruang kelas sekolah kebanggaannya.
SMA PGRI Cibatu, sejak pagi hingga siang hari dipadati ratusan alumnus guna menghadiri acara reuni tahun 2012. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Garut, H. Ahmad Bajuri, SE, jebolan tahun 1989 serta beberapa orang tenaga pendidik setempat.
Reuni gabungan tersebut berlangsung meriah, penuh khidmat, rasa haru dan cukup berkesan dihati para alumnus. Berbagai hiburan tradisional juga modern-pun ditampilkan. Tampak mereka bercengkrama penuh persaudaraan. Tak heran, jika diantara mereka enggan untuk berpisah.
Disela-sela suka cita mereka, Evi Kusuma didampingi, Yosep dan Dewi Kania, angkatan Tahun 1993 mengatakan, kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi kemajuan sekolah dalam berbagai bidang dan mau peduli serta berbagi pada rekan-rekan seangkatan yang nasibnya kurang beruntung.
“ Kebersamaan kunci utama menuju sukses. Oleh karenanya, marilah kita dukung agar sekolah tercinta yang menjadi kebangggaan warga Cibatu ini lebih unggul dan maju dari sekolah-sekolah lain,” ujar Evi seraya menambahkan, jebolan-jebolan SMA PGRI yang sukses dibidangnya masing-masing bisa membantu rekan-rekan kita yang nasibnya kurang beruntung.
Sementara itu menurut Teddy Hendriana, jebolan SMA PGRI Tahun 1993 mengatakan hal serupa. Menurutnya, perbedaan/kesenjangan sosial jangan dijadikan kendala atau pemisah satu sama lainnya. Sehingga kebersamaan kita diharapkan tetap terjalin selamanya.
Kepala SMA PGRI Cibatu, Drs. Iim Salim, M.Pd, mengatakan, program prioritas pengembangan sarananya, membangun lima ruang kelas konstruksi bangunan 3 tingkat, membangun 1 ruang Belajar di lantai 2 gedung lama, ruang pengolah data, pembangunan kantin siswa, perbaikan dan pengecetan Lapangan olahraga.
Pengembangan Jaringan Infrastruktur LAN (Intranet dan Internet), pengembangan Sistem Informasi Sekolah (SIS), melengkapi Sarana dan Prasarana Perpustakaan dan Lab Komputer, renovasi aula serta renovasi tampilan bagian depan sekolah/gerbang sekolah.
Dikatakan Iim, Tanpa dukungan semua pihak, terutama seluruh orangtua murid, tak mungkin SMA PGRI Cibatu tetap berdiri kokoh dan berkembang. Melalui kegiatan Reuni diharapkan para alumnus bisa menjembatani dan membantu pihak sekolah.
Betapa tidak, era globalisasi menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dunia pendidikan mempunyai tanggung-jawab besar, dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh.
Selain itu, pendidikan salah satu investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan. Oleh karenanya, sekolah sebagai ujung tombak di lapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaian yang jelas dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual.
Hal senada disampaikan H. Endang Sumarna, BA, Ketua Komite, Dewan Pembina yang sekaligus mantan Kepala SMA PGRI Cibatu. Menurutnya, berdirimya sekolah ini atas dasar banyaknya lulusan SMP/MTs, yang tak tertampung  SMAN.
“ Saat itu (1977-1979), kami memiliki sebanyak 40 siswa. Proses KBM nebeng di bangunan Sekolah Dasar (SD) dan SMAN 3 Garut (1980). Berkat keuletan, kerja keras dan swadaya orangtua murid, akhirnya kami memiliki ruangan kelas sendiri,” tandas H. Endang.
Dia pun meminta seluruh alumnus bisa membantu atau menjembatani kebutuhan sekolah dan jangan sekali-kali meninggalkan apalagi melupakan SMA PGRI Cibatu. BAMBANG FOURISTIAN,- 


Share on :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah ada website SMA PGRI CIBATU ? saya alumni SMA PGRI CIBATU ajaran tahun 1982

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber