.

Advertisement (468 x 60px )

Minggu, 27 Mei 2012

SMA PGRI CIbatu-Garut Gelar Reuni Akbar 2012


GARUT/KORAN BOM
Dalam mengisi indahnya kemerdekaan dan kehidupan kita sehari-hari, para alumnus Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (22/8) mendatang, berencana gelar reuni akbar (Riung Mungpulung) bertempat di aula gedung sekolah kebanggaan mereka.
Hal tersebut disampaikan Tatan Asmara, S.PdI, Ketua Penyelenggara Riung Mungpulung. Menurutnya,  acara itu untuk menjalin tali silaturahim sesuai ajaran agama yang kita anut (Islam). “ Kami yakin, melalui acara ini kita bisa memupuk tali persaudaraan, kasih sayang sehingga akan terjalin kebersamaan untuk menuju kedamaian yang abadi,” tandasnya.
Maksud dan tujuannya, memberikan sarana untuk menumpahkan rasa kangen/rindu seluruh alumni setelah puluhan tahun tak bertemu, menunjukan kepedulian kita selaku alumnus kepada semua tenaga pendidik dan tentunya bagi SMA PGRI Cibatu.
Memupuk rasa dan memberikan contoh kepada angkatan berikutnya, betapa pentingnya kebersamaan tersebut. Tentunya tanpa menghitung waktu dan keadaan atau status sosial serta memberikan motivasi pada semua siswa/i, bahwa sekolah kita mampu bersaing disegala bidang dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya.
Ditambahkan Tatan, kegiatan tepung lawung tersebut akan dikemas apik menampilkan aksi kreasi seni dari semua alumni. Selain itu, akan ditampilkan beberapa kreasi kesenian tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu. Seperti surak ibra serta yang lainnya.
Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari semua alumni, agar kegiatan Reuni berjalan sukses tanpa ekses. “ Kami minta dukungan sepenuhnya dari teman-teman semua. Informasi bisa diperoleh di secretariat Jl. Ahmad Yani No. 5. Tlp (0262) 466392 Cibatu-Garut,” ujar Tatan.
Patut Dibanggakan
SMA PGRI Cibatu, sejak berdiri tahun 1977, secara bertahap terus berbenah diri. Menginjak diusianya yang ke-35 tahun, berbagi prestasi dan penghargaan telah diraihnya. Bahkan, kini telah memiliki situs website www.sma-pgricibatu.sch.id. Hal tersebut menandakan lembaga pendidikan yang satu ini merintis perubahan ke arah yang lebih maju dan berwawasan global.
Perluasan dunia pendidikan melalui peningkatan mutu berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), salah satu upaya yang menjadi pra-syarat bagi lembaga-lembaga pendidikan untuk memenuhi kriteria standarisasi dari Pemerintah melalui program-program serta pemberdayaan beragam sumber daya yang dimiliki. Salah satunya adalah membuka akses jaringan internet bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia dan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas).
Berbekal website, diharapkan citra sekolah tercinta ini bisa diakses masyarakat luas. Tentunya, tidak hanya masyarakat lokal, namun juga ditingkat internasional.
Sudah saatnya kita mulai menjelajah dunia maya dengan mengkedepankan batasan-batasan norma dan etika. Hal-hal negatif seperti pornografi, kekerasan, pelecehan agama dan ras, mesti kita hindari.
Program unggulan yang dimiliki yakni, menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN), mengembangkan sikap dan kompetensi keagamaan, mengembangkan potensi siswa Berbasis Multiple Intelligance, mengembangkan budaya daerah, mengembangkan kemampuan bahasa dan Teknologi Informasi serta meningkatkan daya serap ke Perguruan Tinggi Favorit.
Prestasi yang telah diraih tenaga pendidik disana. Diantaranya, Inovasi pembelajaran tahun 2001 (Depdiknas), kreatifitas  mengajar tahun 2002  (LIPI), lomba keberhasilan Guru dalam pembelajaran tahun 2002  (Depdiknas), dan tahun 2003, lomba keberhasilan Guru dalam pembelajaran (Depdiknas).
Yang lebih membanggakan lagi, SMA PGRI Cibatu telah meraih predikat juara di bidang Sekolah Standar Nasional, akriditas A. Selain itu, tahun 2006 mendapat penghargaan Satya Lencana dari Presiden, Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) bidang sarana Wiyata Tata Graha.
Penghargaan guru teladan  tingkat Kabupaten, juara sepakbola BNI tingkat Kabupaten, juara Pencak Silat YPLP Provinsi Jawa Barat, SMA berprestasi YPLP Provinsi Jabar, peneliti metode pembelajaran nasional, pramuka lomba Rencana Persiapan Pembelajaran (RPP) dan fasilitas memadai (website). BAMBANG FOURISTIAN

Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber