.

Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 05 Juli 2012

SDN Wanakerta I Berprestasi Di Tingkat Nasional

Drum Band SDN Wanakerta I, saat mengikuti Festival Open Marching Band tingkat Nasional di Gedung Padjajaran Bogor. Photo: BAMBANG FOURISTIAN

GARUT/KORAN BOM
SAAT ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanakerta I, Kecamatan Cibatu, merupakan salah satu lembaga tempat menimba ilmu kebanggaan seluruh warga Kabupaten Garut. Bagaimana tidak, segudang prestasi di tingkat nasional telah disandangnya.
Tak heran, jika sekolah yang berdiri tahun 1949 itu banyak diminati masyarakat setempat untuk bisa menyekolahkan anak mereka. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan membludaknya calon murid baru.
Sekolah yang memiliki jumlah murid sebanyak 257 orang dipimpin oleh Agus Kasah, SPd, yang dibantu oleh 6 orang Guru Tetap (GT), 3 orang Guru Tidak  Tetap (GTT). Seluruh tenaga pendidik disana berizajah S-1 dan D-2.
Prestasi yang telah diraih yakni, Tahun Ajaran  2010 meraih predikat juara 1 Mayoret gelar Drum Band se Kabupaten Garut, juara 1 Drum Mayoret Festival Drum Band se-Priangan Timur, juara 1 musik analisis Festival Drum Band se-Priangan Timur.
Juara 1 General Effect Festival Drum Band se-Priangan Timur, juara 1 colour guard Festival Drum Band se-Priangan Timur, juara 1 Visual Effect Drum Band se-Priangan Timur, juara 1 Field Commader Festival Drum Band se-Priangan Timur dan juara umum Festival Drum Band se-Priangan Timur.
Di tahun yang sama, menyandang predikat juara 2 Jumbo Marching Band  open tingkat Provinsi Jawa Barat dan Certivicate Of Award “ Gold “ Jumbo Marching Band open tingkat Provinsi Jabar.
Lalu menginjak Tahun 2012, juara 1 Divisi Junior Solo Percussion Line Marching Band Tingkat Nasional, juara II Analisis General Effect Marching Band tingkat Nasional, juara umum terbaik ke-VIII, juara V Analisis Display Showmanship dan juara VI Analisis Colour Guard Marching Band tingkat Nasional.
Visi-misi yang diemban SDN Wanakerta I yakni, terwujudnya peserta didik yang berakhlaqul karimah, sehat, cerdas dan berkarya, menanamkan keyakinan terhadap Allah SWT dan prilaku yang dicontohkan Nabi Besar Muhammad SAW.
Menanamkan pentingnya hidup dan lingkungan yang sehat, terlaksananya program akademik yang konsisten sesuai dengan Iptek dan Imtak, terlaksananya program ekstrakurikuler yang unggul dan bermanfaat, terwujudnya kinerja guru dan tenaga kependidikan yang profesional serta mengembangkan hasil karya yang dimiliki oleh peserta didik.
Hal tersebut dibenarkan Agus Kasah, SPd, Kepala SDN Wanakerta I. Menurutnya, seluruh prestasi yang telah diraih berkat kerjasama semua komponen. Baik itu pihak sekolah, komite dan seluruh orang tua murid yang senantiasa mendukung sepenuhnya program sekolah.
Pihaknya pun menghaturkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pendidikan, Hj. Elka Nurhakimah, Kepala UPTD Pendidikan Cibatu, Iwan Setiawan, seluruh jajaran komite sekolah, orang tua murid dan semua pihak yang telah membantu dukungan moril dan materil hingga anak didiknya bisa berprestasi di tingkat Nasional.
Sementara Yoyo Sunaryo, pengurus komite SDN Wanakerta I, mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih anak didik. Betapa tidak, untuk menggondol kejuaran di tingkat Priangan Timur dan Nasional tentunya tak semudah menggoreskan pena. Itu semua butuh kerja keras, keuletan dan kerjasama semua pihak.
Prestasi Marching Band yang di-ikuti Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, kendati tak mendapat dukungan dari Bupati Garut, H. Aceng HM Fikri, namun menuai prestasi yang cukup membanggakan dengan menoreh 5 piala kejuaraan.
Diakui Yoyo, Marching Band SDN Wanakerta I, kalah pada peralatan dan kostum. “ Kami yakin, jika semua peralatan Drum Band dan kostum-nya layak, prestasi anak akan lebih baik dari hasil sekarang,” terang tokoh masyarakat Kecamatan Cibatu blak-blakan.
Namun sangat disayangkan, dibalik seluruh prestasi yang telah diraih ternyata sekolah tersebut belum memiliki ruang perpustakaan, laboratorium dan ruang guru/tenaga pendidik. Karenanya, dia akan mengajukan semua kebutuhan itu ke pihak Pemerintah Kabupaten Garut.
Secara terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cibatu, Iwan Setiawan, SPd, MPd, mengatakan, prestasi yang telah diraih SDN Wanakerta I, tentunya bisa diikuti oleh sekolah-sekolah yang lainnya yang tersebar di daerah binaannya.
Diharapkan, prestasi tersebut lebih meningkat lagi, minimal mempertahankannya. “ Saya berharap, prestasi SDN Wanakerta I lebih meningkat lagi atau minimal bisa mempertahankannya,” pungkas Iwan Setiawan, beberapa waktu lalu, saat ditemui KORAN BOM di ruang kerjanya. BAMBANG FOURISTIAN.-   
   




Share on :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ALhamdulillah, almamterku!! kangeeeeeeeennn sejak lulus 25 tahun yang lalu salam buat guru-guruku! (Herry Fauzi)

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber