.

Advertisement (468 x 60px )

Sabtu, 16 Februari 2013

Dr. Melan: Mayoritas Masyarakat Mengidap Penyakit Flu dan Batuk

 dr. Melan Tengah Memeriksa Pasien



Usai melakukan pengobatan gratis yang dipusatkan di Kp. Panyindangan, Desa Sukaratu, Kec. Malangbong, Kab. Garut, dr. Melan, tim medis dari Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) setempat, Sabtu (16/2) menyebutkan, dari sebanyak 400 orang pasien, mayoritas mereka mengidap penyakit influenza dan batuk.
Selain itu, masyarakat ada yang mengidap penyakit pegal-pegal, pusing (pening) dan gatal di kulit. “ Alhamdulillah semuanya dapat diatasi dari obat-obat yang telah disiapkan pihak Ormas DPD Pekat Indonesia Bersatu Kabupaten Garut,” terang dr. Melan.
Pihaknya menyarankan dan merujuk salah seorang Balita (Bayi Lima Tahun) berobat ke Puskesmas karena penyakit yang diderita si bayi cukup parah dengan suhu badannya cukup tinggi.
Dikatakan dr. Melan, jenis obat yang disediakan diantaranya, Alopurinol, OBH (Obat Batuk Hitam), Amoxixillin sirup, Paracetamol Sirup,Prednison, Clorompenicol 250 mg, Dexametoson, Paracetamol 500 mg, Metronidazde, Dextromethorpan.
Captropril, Acetosal, B6, B1, Penol TK, Hidrokortison SK, Antipungi SK, Oxy Tetrasiklin SK, Lotrimoxazde, Eritromicin, Furosemid, Natrium Diklofenak, Antalgin, Salbutamol dan Clorpeniramin.
Sangat Membantu


Aceng Saepudin

Pengobatan cuma-cuma (gratis) tentu saja sangat membantu masyarakat kurang mampu warga Desa Sukaratu, Kec. Malangbong.
Pernyataan itu disampaikan Aceng Saepudin, salah seorang warga Kp. Panyindangan Desa Sukaratu. Menurutnya, ketika ekonomi tengah sulit, dia bisa mengobati penyakitnya secara cuma-cuma.
“ Saya senang dan bersyukur mendapat pemeriksaan secara gratis.  Melalui salah satu kegiatan Pekat Garut, bisa berkonsultasi dengan dokter tentang penyakit yang saya derita,” ujar Aceng Saepudin.
Dia meminta, kedepannya kegiatan baksos (bhakti sosial) seperti pengobatan gratis bisa berkesinambungan guna meringankan beban masyarakat. “ Semoga saja kebaikan para pengurus Ormas DPD Pekat Indonesia Bersatu Garut, dibalas Allah AWT,” pungkasnya. BAMBANG FOURISTIAN
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber