.

Advertisement (468 x 60px )

Rabu, 01 Mei 2013

TA 2014 Puskesmas Dioptimalkan

Hj. Siti Mufattahah, PSI



Dihadapan puluhan kader dan simpatisan PD (Partai Demokrat) Kab. Garut, Hj. Siti Mufattahah, anggota Komisi IX DPR RI menyatakan, selama 4 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, dia selaku pekerja dan bukan sebagai pengusaha.
Artinya, dia sama sekali tak bermain proyek yang bersentuhan dengan pengusaha (rekanan). “ Bantuan diberikan langsung ke masyarakat yang membutuhkannya,” ujar dia saat ditemui di Rumah Makan Lamping Sari, Jl. Raya Cisurupan, Rabu (1/5).
Sesuai komisi yang diembannya, pihak eksekutif dan legislatif menyiapkan program jaminan sosial yang akan dikelola BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Pengalihan program Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) dari Kementrian Kesehatan ke BPJS.
Seluruh masyarakat pengguna Jamkesmas, sepeserpun tak dikenakan biaya. Pelayanannya mengacu pada NIK (Nomor Induk Kependudukan). Gunanya sebagai penentu Pokmas (Kelompok Masyarakat) yang berhak menerima subsidi.
“ Masyarakat miskin akan tetap mendapat subsidi dari Pemerintah. Artinya, tak perlu membayar iuran Jamkesmas. Iuran dikenakan kepada masyarakat yang memiliki pekerjaan dan penghasilan,” terang Siti Mufattahah.
TA (Tahun Anggaran) 2014, seluruh Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) akan dioptimalkan. Salah satunya dilengkapi dengan sarana ruang rawat inap. Bambang Fouristian
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber