.

Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 21 November 2013

Yuk! Manfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Tanaman Markisa

 Herni Nurhayanti

Ternyata pekarangan rumah yang sempit dapat kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan keluarga. Salah satunya ditanami tanaman Markisa yang memiliki kandungan vitamin C.
Pola pemanfaatan pekarangan rumah ini tengah digalakan Herni Nurhayanti (38), warga Kampung Copong, RT.08/14, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.
Menurutnya Kamis (21/11), lahan pekarangan rumah yang ada sekarang belum mampu dimanfaatkan dengan maksimal baik ditanami buah-buahan dan sayur-sayuran yang begitu bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.
Kesadaran ini penting dan memang harus ditumbuh-kembangkan serta terus disosialisasikan. Tujuannya, agar masyarakat mulai menumbuhkan nilai-nilai dan semangat untuk berusaha, sehingga tidak menunggu dan menggantungkan harapan pada kemurahan alam saja.



" Menanam buah Markisa, selain tak memerlukan halaman luas, namun dapat menguntungkan bahkan menambah penghasilan keluarga,” terang Herni yang juga Caleg (Calon Legislatif) DPRD Garut dari Partai Demokrat.
Pemanfaatan pekarangan rumah termasuk salah satu upaya untuk menjawab persoalan kebutuhan kesehatan dalam rumah tangga agar dapat mengkonsumsi buah Markisa yang nota bene banyak manfaatnya bagi kesehatan kita.
Diantaranya, sebagai obat penangkal kanker, mengatasi Insomnia, anti alergi, menenangkan anak, melancarkan ASI, menjaga kecantikan wajah, menurunkan kolestrol, memperbesar saluran pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, penurun demam dan menghilangkan kerut kulit wajah.
Oleh karena itu, dia mengajak dan menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman Markisa. Mengingat pemanfaatan pekarangan memiliki banyak fungsi terutama dalam rangka peningkatan kesehatan serta pendapatan keluarga. (Bambang Fouristian)

Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber