.

Advertisement (468 x 60px )

Selasa, 17 Desember 2013

Budi HW, Ketua F-SWARGA : Kedepankan Kebersamaan



Oleh: Bambang Fouristian
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan citra profesi jurnalistik dimata publik, unsur pemerintahan, legislatif, yudikatif, TNI, POLRI serta masyarakat, para kuli tinta yang berada di wilayah Gatra (Garut Utara), Minggu (15/12) bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Kersamanah, sepakat bentuk F-SWARGA (Forum Solidaritas Wartawan Garut Utara).
Sebanyak 6 orang kandidat maju mencalonkan diri menuju pucuk pimpinan. Yakni, Budi HW, Aep Saepudin, Asep Darojat, Nono, Tata Ansorie dan Agus Rahmat.
Alhasil, Budi HW yang juga selaku PU (Pimpinan Umum) Majalah Pilar Jabar menang telak sehingga memupus ambisi seluruh rival-rivalnya dengan mengantongi 30 suara dari sebanyak 39 hak pilih.


Budi Hartawinadi


Usai acara, Budi HW, Ketua terpilih F-SWARGA mengatakan, forum ini dibentuk bukan untuk bersaing dengan lembaga kewartawanan seperti PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), IJTI (Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia) serta yang lainnya.
Forum ini merupakan sebuah organisasi profesi digagas oleh para wartawan  yang progresif dan visoner serta mengedepankan profesionalisme dalam berkarya di wilayah Gatra. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi profesi dan masyarakat. 

F-SWARGA juga nantinya bergerak dibidang peningkatan profesionalisme jurnalistik. Diantaranya, pelatihan, Workshop, Seminar dan mendorong peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu tambah Budi, untuk mewadahi seluruh wartawan Gatra yang nota bene  tak berlembaga. “ Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya akan mengadakan Diklat jurnalis dengan dengan menghadirkan wartawan senior sebagai narasumber untuk membekali seluruh anggota,” ujanya.

Susunan pengurus F-SWARGA, Wakil Ketua dijabat oleh H. Aang Dedi, Sekretaris/wkl (Aep Saepudin/Alam Surachman), Bendahara (Agus Rahmat), Ketua Bidang Organisasi dipercayakan kepada Cecep Kurniawan, Balitbang, Bambang Fouristian, Hukum dan Advokasi, Yoyo Karyo, Kesejahteraan & Keagamaan, Kusmawan, Sosial dan Budaya, Edi, Usaha, Adam, Umum, Mardius dan Humas, Deden Solihin.
“ Kami juga membentuk MPA (Majelis Perwakilan Anggota), Tata Ansorie, Asep Darojat dan Nono, pungkas Budi HW.-



Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Koran BOM Garut 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Black Burn | Published by OiziQ Cyber